-
-
14 Mei 2023 2:14 pm

Hardiknas 2023: Dari Reven untuk Para Pejuang Pendidikan

Hardiknas 2023: Dari Reven untuk Para Pejuang Pendidikan
Diperingati setiap tanggal 2 Mei, Hari Pendidikan Nasional tahun ini digelar tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia juga mencanangkan bulan Mei tahun 2023 sebagai bulan Merdeka Belajar.

Dengan Pakian Adat Siswa Siswi Melaksanakan Upacara Bendera
Dengan Pakian Adat Siswa Siswi Melaksanakan Upacara Bendera
Artinya, seluruh instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk menyelenggarakan aktivitas/kegiatan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dan bulan Merdeka Belajar 2023 secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik.
Reven Turut Menyemarakkan Hardiknas 2023

-
Perayaan Hardiknas tidak melulu dengan upacara bendera atau mengenakan pakaian adat Nusantara.
Reven sebagai jenama lokal dari Kota Malang memilih untuk merayakan Hardiknas 2023 dengan cara yang berbeda: berbagi sepatu kepada para pejuang pendidikan.Tepat pada Hari Pendidikan Nasional 2023 yang jatuh pada hari Selasa (2/5), tim Reven bertandang ke beberapa sekolah di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Gerakan sosial berbagi sepatu kulit ini merupakan bentuk apresiasi kepada para tenaga pendidik yang berjuang di wilayah Malang Selatan. Tidak hanya guru, tenaga kebersihan juga mendapatkan apresiasi karena senantiasa menjaga kenyamanan para siswa untuk belajar.
“Kami terima kasih banyak atas pemberian motivasinya, atas dukungannya,” ucap salah satu pendidik.
Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat
Selain sebagai bentuk apresiasi, Reven juga ingin berbagi energi positif kepada khalayak yang lebih luas.

-
Sebelum Hari Pendidikan Nasional 2023 ini, Reven juga melakukan gerakan berbagi sepatu di Pasar Besar Kota Malang, Stasiun Kotabaru, Ijen, Kayutangan, Universitas Negeri Malang, serta Pasar Bululawang dalam gerakan sosial Ramadhan #SemuaBerhakMenang.
Sebanyak lebih dari 40 pasang sepatu kulit gratis diterima oleh masyarakat berbagai kalangan, mulai dari pedagang, tukang parkir, hingga pengendara yang kebetulan melintas. Gerakan-gerakan sosial ini merupakan upaya Reven untuk lebih dekat dan tumbuh dengan seluruh komponen masyarakat.
Nah, kira-kira ke depannya Reven perlu bikin kampanye sosial apa lagi, nih, Bro?
Blog Post Lainnya
@2024 Reven Leather Inc.